9 Trik Terbaik Berbisnis Affiliasi

4 Aug 2012

Tahukah anda ? Bahwa 20 persen dari pelaku afiliasi menghasilkan 80 persen dari seluruh omset produknya, sementara 80 persen dari pelaku afiliasi hanya menghasilkan 20 persennya.

Ironis tetapi inilah faktanya.

Anda tentu ingin menjadi yang 20 persen ini bukan?
Ikuti langkah dasar ini dan anda akan salah satu dari mereka.

1.Pelaku pemasaran afiliasi memperhatikan link mereka. Pengunjung anda tidak akan mengklik link anda ketika mereka mengetahui bahwa link tersebut adalah link afiliasi anda. Mereka bisa mengetahuinya dengan menempatkan mousenya keatas link anda. Dalam pemasaran afiliasi ini disebut cloaking. Kecendrungan pengunjung anda adalah langsung menuju domain merchant anda. Menghiraukan ID afiliasi anda dari URL yang tampil. Cara terbaik untuk menghindari hal ini adalah dengan menutupi link URL anda. Ada beberapa tool yang disedikan di internet yang bisa anda gunakan, yaitu layanan gratis menyingkat URL seperti www.ambil.info , www.tinyurl.com , www.co.cc dan sebagainya…

2.Pelaku pemasaran afiliasi yang sukses menciptakan dan mendistribusikan artikelnya. Menulis artikel dengan pasar yang anda tuju sangat penting untuk meningkatkan reputasi anda sebagai spesialis dalam bidangnya. Anda akan mendapatkan keuntungan besar tidak hanya dari menulis artikel tetapi juga dari situs lain yang mengambil artikel anda. Ini bisa orang lain lakukan dengan syarat mereka mencantumkan nama dan website anda. Artikel anda akan memberikan reputasi dan juga link dari situs lain.

3.Pelaku pemasaran afiliasi fokus pada pasar yang telah ditargetnya. Mengisi situs anda dengan content yang fokus pada pasar anda adalah salah satu cara untuk mendapatkan lebih banyak traffik bagi website anda. Ada banyak tool di internet yang dapat membantu anda menentukan target pengunjung. seperti hitstats.com , extremetracking.com dsb…

4.Pelaku pemasaran afiliasi mengunakan autoresponder. Autoresponder merupakan tool yang sangat penting yang memungkinkan anda mengirim email secara berkala kepada prospek anda. Kebanyakan, autoresponder ini dikelola oleh penyedia layanan autoresponder. Carilah penyedia layanan terbaik agar anda tidak kecewa. untuk yang gratis, rekomendasi kami www.freeautobot.com , dan yang berbayar ada beberapa yang bagus, seperti www.getresponse.com , www.aweber.com , untuk yang lokal ada www.mulxim.com seperti yang saya pakai ini.

5.Pelaku pemasaran afiliasi yang cerdas membuat halaman web untuk pra-jual. Ciptakan halaman testimonial atau halaman review yang membahas produk anda dan mempromosikan produk atau servise yang anda tawarkan. Ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan order untuk program afiliasi yang anda pilih.ini bisa dilakukan dengan menggunakan blog, baik www.blogger.com , maupun www.wordpress.com , bisa juga dengan menggunakan www.multiply.com .

6.Pelaku pemasaran afiliasi yang oke mengumpulkan alamat e-mail. Mereka mendapatkannya dengan memberikan e-book gratis dengan autoresponder di dalamnya. hal ini seperti yang dilakukan oleh rekan kita di www.jualbelirumah.net Cara ini digunakan untuk membangun daftar alamat E-mail untuk di hubungi. Alamat email ini juga memungkinkan anda memfollow up calon konsumen anda.

7.Pelaku pemasaran afiliasi ada dimana-mana. Anda dapat beriklan menggunakan PPC (Pay Per Click) atau ezin (elektronik Magazine) tergantung dari terget pasar anda. Beberapa kategori dari Pay-per-click bisa sangat mahal, tetapi beriklan memang dibutuhkan untuk mendapatkan traffik dengan cepat. Selain Yahoo Overture dan Google Adwords masih ada banyak lagi layanan PPC yang menawarkan harga lebih murah, saat ini sudah banyak yang lokal juga, seperti www.adsensecamp.com. www.kumpulblogger.com dsb…

8.Pelaku pemasaran afiliasi mengoptimalkan penggunaan search engine. Optimasi Search engine sekarang menjadi semakin komplek ketika semakin banyak webmaster yang terlibat. Dari banyak tehnik SEO (search engine optimation) yang terpenting adalah penggunaan tag title yang menunjukkan isi dari halaman web. Banyak webmaster menulis master tag title dan mencakup pasar yang amat sangat luas. Ini sangat buruk untuk ranking search engine anda.

9.Pelaku pemasaran afiliasi memiliki mailing listnya sendiri. Pelaku pemasaran afiliasi terbaik memiliki newslettrnya sendiri atau ezine dan mendapatkan alamat email dari website mereka. Memiliki daftar ini memungkinkan kontak reguler dengan calon konsumen yang potensial yang sudah menunjukkan ketertarikannya pada situs anda dan produk anda.


Jika anda benar-benar memahami dan menggunakan teknik diatas, anda dapat menjadi salah satu dari 20 persen orang yang kami sebutkan diatas. Jadi apa yang anda tunggu sekarang?

Disalin Oleh : Niniek SS


TAGS Trik berbisnis Online Tips Berbisnis Affiliasi.


-

Author

Follow Me